Senin, 19 Oktober 2009

PERJUANGAN PEMUDA MENOREH PRESTASI (SMAN 1 KRAKSAAN)

Nama Muhammad Dimas Arifin tentunya sudah tidak asing lagi semua warga SMA Negeri 1 Kraksaan. Dia adalah siswa berprestasi di sekolah ini. Anak ini dikenal sebagai anak yang pintar dan baik di kelasnya yaitu kelas XI IPA 1.
Selain itu dia juga banyak menorehkan prestasi di SMA kita ini. Diantaranya dia berhasil menjadi juara kelas saat ia duduk dikelas X. Cowok yang bercita-cita ingin menjadi diplomat ini juga cukup ahli dalam berbahasa Jepang. Buktinya dia dipercaya menjadi pengajar ekstrakurikuler Bahasa Jepang untuk kelas X oleh Pembina Bahasa Jepang untuk sementara waktu.
Dia juga aktif di organisasi OSIS dan menjabat sebagai wakil Ketua I. Tidak hanya itu Buat teman-teman yang ingin kenal Dimas lebih dekat datang aja kerumahnya Jl. PG Pajarakan No.106 Pajarakan Probolinggo. Kita doakan semoga Dimas berhasil. Amien!
Selanjutnya Surat Dimas selama di Amerika...

Surat Dari Amrik Oleh Kak Dimas
Assalamu’alaikum, salam sejahtera bagi kita semua. Alhamdulillah, berkat doa restu Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru serta teman-teman semua, selama kurang lebih lima bulan berada di USA, Dimas dalam keadaan sehat wal afiat.
Diawali dengan orientasi di Jakarta yang cukup menguras tenaga tetapi juga membanggakan karena dapat pentas di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), tanggal 4 Agustus 2008 Dimas terbang dari Bandara Soekarno Hatta ke Kuala Lumpur terus ke Jerman dan baru ke Washington DC. Karena baru pertama kali naik pesawat terbang, rasanya aneh, kayak terbang perjalanan cukup lama sekitar 18 jam. Sebelum di tempat yang permanent, Dimas diimunisasi dulu sebanyak 4 macam yaitu polio, dpt, chicken pox dan hepatitis, sebab imunisasi yang Dimas lakukan di Indonesia di anggap invalid dan peraturan di USA mengharuskan siswa mendapat imunisasi lengkap.
Tempat tinggal Dimas sekarang berada di Kentucky (state), Bluegrass (district), Fayette (country), Lexington (city). Dari Washington DC kea rah barat daya, tapi kalau dari Washington state menuju ke tenggara. Dimas tinggal berserta host family, antara lain: dad = Bob Coleman, Dosen University of Kentucky (UK) mom = Julie Coleman, Manager Garden Center, anak = 1. Joanna, 2. Stephen, pegawai University, 3. Elizabeth, mahasiswi.
Makanan sehari-hari, jarang makan nasi, biasanya sarapan sereal, makan siang sandwich, makan malam ayam, spaghetti, pizza dll. Hawa pada bulan Januari-Pebruari lumayan dingin, sekitar 120 Celcius, sekarang malah sudah mulai turun salju jadi dingin banget. Tapi, soal kewajiban sholat, alhamdulillah tetap lancer walaupun dingin, perbedaan waktu dengan di Indonesia sekitar 11 jam sebelumnya, subuh jam 16.00 dan isyak jam 22.00, kiblat kearah Timur Laut Sekolah.
Dimas masuk kelas 11 tapi di USA tidak ada jurusan kayak di Indonesia, pakai sistim kelas, satu tahun wajib ambil 8 studi, tiap hari 4 studi dengan jadwal selang-seling (hari ini 4, besok 4 yang lain, besoknya lagi diulang). Dimas mengambil studi : A;pre calculus, fisika, world civilization, Spanish, B; US history, bumi dan antariksa, psikologi, bahasa inggris.
Ke sekolah naik bus sekolah jam 07.41, masuk jam 08.25 dan pulang jam 16.00… dapat makan siang (sandwich). Di AS, semua siswa tidak bayar SPP alias gratis, cuma anehnya bukunya harus nyewa $ 10 tiap kelas dan dikembalikan pada akhir tahun pelajaran. Di sekolah ada internet gratis, sangat dibutuhkan setiap hari, karena tugas sekolah sebagian besar bahannya ambil di internet.
Berikut agenda Dimas di bulan November-Desember 2007: 31 Oktober: Hallowen, nggak ikut-ikutan macak setan, tapi ikut keliling sama youth group gereja ngumpulin sumbangan makanan kaleng untuk baksos 2-4 Nov: International Student Conference, Dimas menampilkan Pencak Silat. 10 Nov:ikut seminar. Tanggal 11 Nov: hari peringatan Perang Dunia I. 14 Nov: pertemuan pertama International Student disekolah. 15 Nov: presentasi Indonesia dalam rangka Int’l Educ’ week . Tanggal 16-18 Nov: ikut camping bersama BSA boy scout of America. 21-25 Nov: thanksgiving (merayakan kedatangan orang eropa ke Amerika) versi Kanada. 22 Nov: thanksgiving kedua, versi USA. 27 Nov: meand game pertama academic team, lawan Jassamine country HS 28 Nov: recycling. 29 Nov: academic team lawan PL Dunbar HS. 3 Des: 1st meeting of arab culture club. 4 Des: Academic game lawan Henry Clay HS. 5 Des: test tulis academic team+recling. 6 Des: Academic team diversity lawan Lexington Catholic HS.
Demikian sebagian kabar dari USA, semoga dapat menambah semangat teman-teman dalam belajar, selamat mempersiapkan diri menghadapai UAN, semoga sukses. Tak lupa Dimas ikut bersyukur, atas terpilihnya kembali Bapak Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si. sebagai Bupati Probolinggo. Salam hormat untuk semua Bapak Ibu Guru, dan terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkirim email, maaf tidak semuanya dapat terbalas, sebab Dimas sangar sibuk dengan tugas sekolah, sampai jumpa! Na…
Gitu loh kalo nyekul sungguh, sibuk belajar. Tiada hari tanpa belajar. Itu sech Dimas di Amrik sana. Lalu gimana dengan belajar kamu?

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Posting Komentar

 

©2009 . | by SMAN 1 Kraksaan