Selasa, 20 Oktober 2009

KAYA DI TENGAH EKONOMI TERPURUK

Kok bisa?? Bisa - bisa sajalah! There's no imposible in this world. Gampang saja sebenarnya untuk menjadi orang kaya di tengah perekonomian bangsa yang kian terpuruk. Bicara mengenai mengapa bangsa kita menjadi bangsa yang miskin, adalah tidak sukar menurut kami untuk menyampaikan apa yang menjadi argumen atau alasan kami berpendapat seperti itu. Jika kita mencoba berpikir lebih rasional, coba anda jawab; miskinkah Bangsa Indonesia?
Kami yakin sebagian besar akan menjawab "Bangsa kita tidaklah miskin, bangsa kita adalah bangsa yang kaya, namun tak mampu mengelolanya secara benar alias mismanagement".



Lantas apa yang sebenarnya terjadi? Konsep miskin tidak hanya mengarah pada uang, harta, atau kekayaan. Bahkan konsep miskin yang kami bahas di sini bisa dikatakan sebagai miskin yang terparah....
Ya, "miskin moral". Miskin moral menimbulkan dampak yang sangat besar. Mengapa demikian, sejenak mari berpikir. Uang, harta, atau kekayaan yang memanage adalah seorang individu. Maka jelas apabila si individu tersebut miskin moral, maka harta atau kekayaan yang dia manage tidaklah lama bahkan bisa dipastikan tak akan lama lagi dia akan akan merangkap miskin moral juga sekaligus miskin harta. Ironis. Akan terasa nyaman bagi mereka yang kaya moral sekalipun miskin harta, karena tentu suatu hari dia berpeluang untuk menjadi kaya harta dengan usaha kerasnya. Hidup orang yang demikian itu terasa nayaman dan tenang karena mereka benar dalam berpijak dan melangkahkan kaki. Sudah barang tentu merekalah yang kami katakan "Kaya di tengan ekonomi terpuruk". Pemuda dalam hal ini juga merupakan aset bangsa, seharusnya Pemuda apalagi seorang pelajar mempelopori sikap yang benar dengan menjadi orang kaya di tengah ekonomi bangsa yang terpuruk. Bersikap hemat dan menerapkan pola belanja yang maapan, insyaalah kita bisa disebut generasi penerus cita-cita bangsa.



Mari kita sebagai pelajar yang mempuyai pola pikir yang lebih terpelajar. Bersama-sama mengisi pembangunan dengan berusaha menjadi pemuda-pemudi kaya moral demi membawa Bangsa Indonesia keluar dari keterurukan ekonomi dan selanjutnya untuk memperkaya bangsa kita tercinta, Indonesia.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Posting Komentar

 

©2009 . | by SMAN 1 Kraksaan